Universitas

Dalam skala internasional hanya satu universitas yang mempunyai bidang studi facade engineering University of Bath di UK, menawarkan program : MSc Architectural Engineering: Facade Engineering. Universitas ini secara aktif mendukung CWCT (Centre for Window and Cladding Technology).
Di salah satu web site Universitas di USA : American Institute of Architect, ketika di search dengan kata kunci Facade Engineering hanya mengantar kita ke link sebuah tulisan mengenai subyek tersebut tetapi tidak mempunyai program studi khusus masalah Facade Engineering.

Di Indonesia UI (Universitas Indonesia) PUSAT PENELITIAN PERANCANGAN LINGKUNG BANGUN (P3LB)DEPARTEMEN ARSITEKTUR, FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS INDONESIA, telah merintis bagian yang khusus mengkaji Facade Engineering.
  • Laboratorium Pengujian dan Teknologi Façade *)
  • Pelatihan Teknologi Facade
Semoga pada masa mendatang bidang ini akan cepat berkembang dan diikuti dengan dukungan universitas untuk pengembangan dan penelitian bidang Facade Engineering. Bagi para akademisi yang mempunyai informasi universitas di Indonesia yang mempunyai bagian khusus yang mengkaji masalah Facade Engineering silahkan berbagi informasi.

Universitas Universitas Reviewed by Fibra Reelianto on 10:16 AM Rating: 5

1 comment:

Unknown said...

Maaf pak, sy mau nanyain di indonesia sudah ada belum sekolah tinggi yang menyangkut facade aluminium.. terimakasih..